Duta-basket2

Pengalaman menjadi Top Scorer Basket

Melihat Duta dengan kegiatan basketnya selalu mengharukan buat kami.

Badannya yang kecil dengan mimpi yang besar untuk menjadi pemain NBA membuat kami nyaris tak bisa berkata apa-apa.

Yang mengharukan itu saat pertandingan dan Duta harus terlibat body contact dengan lawannya yang biasanya memiliki ukuran badan lebih besar. Hampir selalu Duta terpental karena ukuran badannya yang kecil itu.

Belum lagi, terkadang Duta mengalami sesak nafas jika terlalu capek usai bertanding.

Tapi, semua kondisi itu tak menghentikan semangat Duta dan kesenangan Duta untuk bermain basket.

Premiere Youth Basketball Championship 2018

Beberapa waktu yang lau, Duta bersama timnya Rockstar Gym mengikuti kompetisi basket “Premiere Youth Basketball Championship 2018” di Expindo Center, Tangerang.

Walaupun timnya tak menang, dalam pertandingan tersebut Duta berhasil berkontribusi signifikan untuk timnya. Beberapa kali dia menjadi top scorer untuk timnya, walaupun akhirnya timnya kalah melawan tim lawan.

Itulah realita pertandingan. Terkadang menang, terkadang kalah. Yang penting bersenang-senang dan berlatih terus untuk menjadi lebih baik.

 

(c) PYBC

***

“Selamat bersenang-senang, Duta. Terus berlatih dan bersemangat ya!”

Kami akan selalu mendukungmu dan mendoakan yang terbaik untukmu. Kita sama-sama tak tahu apa rencana yang dibentangkan Tuhan buatmu di masa depan.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.