IXL

Semangat Belajar Matematika

IXLSahabat kami yang baik, bu Srihari, sedang mencoba pendaftaran trial version satu bulan gratis dari situs http://www.ixl.com. Isi situsnya adalah belajar matematika online, mulai TK sampai kelas 6 SD.

Sebenarnya kami sudah tahu situs ini sudah lama, tapi entah mengapa dari dulu tidak tertarik untuk mendaftar (mungkin karena terlalu banyak melihat situs sejenis). Saat bu Sri mendaftarkan anak-anak dengan setting kelas (bu Sri sebagai guru, Yudhis dan Tata sebagai murid-muridnya), dengan senang hati kami menerima dan mencobanya.

Ternyata, Yudhis dan Tata senang sekali. Mereka semakin senang belajar matematika. Walaupun kelihatannya sederhana, situs ini ternyata sangat disukai anak-anak. Yudhis sangat suka mengerjakan soal-soal di dalamnya. Aku perhatikan, yang membuat Yudhis semangat adalah karena situs ini menyediakan award-award kecil setiap kali menyelesaikan sebuah tahap. Nah, Yudhis sangat suka penghargaan kecil itu dan menikmati perlombaan dengan Venus.

Hari ini, aku menemani Yudhis mengerjakan soal matematika K-4. Walaupun hari ini Sabtu yang semestinya hari bersantai, Yudhis hampir tak mau berhenti mengerjakan soal matematikanya karena dia semangat mengumpulkan Award. Dia sudah mengumpulkan lebih dari 10 award dan hari ini mengalahkan Venus.

IXL menyediakan dua jenis paket, yaitu keluarga dan guru/kelas. Untuk kelas $199/tahun untuk 30 siswa. Untuk keluarga $9.95/bulan atau $79/tahun.  Kalau dengan setting kelas, biaya per anak tak sampai Rp. 100 ribu/tahun.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

1 thought on “Semangat Belajar Matematika”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.