Indonesia Mengajar

Visualisasi Presentasi Anies Baswedan di TEDx Jakarta

Indonesia MengajarDesember 2010, Anies Baswedan melakukan presentasi tentang Indonesia Mengajar di acara TEDx Jakarta. Dalam forum presentasi itu, Anies Baswedan memberikan paparan tentang gerakan “Indonesia Mengajar”; bagaimana sejarahnya, gagasan di balik gerakan itu, proses yang sedang berjalan, serta mimpinya.

Luar biasa. Aku suka visi Anies Baswedan tentang “Indonesia Mengajar”: menjadikan calon pemimpin bangsa yang empatik terhadap kondisi rakyatnya.

Yang menjadikan presentasi itu makin menarik, ada visualisasi yang dibuat oleh teman-teman dari Graphic Recorder Indonesia. Ini membuat video presentasinya menjadi sangat menarik.

Idenya keren, juga kemampuan eksekusinya. Walaupun secara ide bukan yang pertama (karena sudah ada RSAnimate) yang pernah melakukannya, tapi tetap saja keren. Terbukti, anak-anak Indonesia itu kreatif dan bisa melakukan hal-hal yang bagus.

Indonesia memang bukan hanya cerita pesimistik seperti yg ada di TV dan media massa.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.