Playful Minds

Duta dan Playful Minds Math

Playful MindsSelain bermain kereta Thomas dan balok, salah satu kegiatan yang paling disukai Duta adalah bermain iPad. Saat menggunakan iPad, Duta bisa melakukan bermacam hal yang disukainya, mulai menonton film Thomas serta bermain game-game kesukaannya.

Salah satu game kesukaan Duta saat ini adalah: Playful Minds Math.

Sebenarnya game ini adalah untuk anak yang lebih besar, usia 5 hingga 8 tahun. Duta memang sudah mengenal angka dan huruf, tetapi untuk proses matematika dia belum. Usianya kan memang menjelang 4 tahun.

Tapi entah mengapa, Duta sangat suka petualangan yang ada di Playful Minds. Apalagi kalau ada hal-hal yang dia bisa lakukan sendiri. Kalau dia tidak tahu jawabannya, dia mendatangiku dan minta ditunjukkan jawabannya. Kelihatannya Duta sangat menikmati momen-momen menang.

“We win! We win!” kata Duta sambil loncat-loncat dan mengajak tos dengan wajah bahagia setiap kali menang.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.