Puasa Browsing

Puasa Browsing

Puasa BrowsingKemarin agak-agak kusut, pasalnya tiba-tiba internet lambaaaat banget. Padahal waktuku untuk duduk internetan itu nggak lama. Jadi kalau internet lemot rasanya bete. Sambil menunggu loading sambil mikir kira-kira apa yang bikin IM2 Broom jadi lambat begini??

Pikirku pertama, mungkin sekarang lagi padet karena hari pertama puasa. Pikir kedua, mungkin laptopnya yang sudah kepenuhan cache, atau mungkin juga karena keberatan karena belum lama dipasangin Fierbug, plugin dari firefox untuk ngecek CSS sebuah website yang konon katanya memang bisa bikin komputer jadi lelet. Kemudian aku coba browsing pakai pc, ternyata tetep lambat. Hmm.. berarti itu bukan komputernya, bukan pula networknya karena mas Aar juga coba-coba connect di jam-jam yang lain.

Ada apa ya?? Apa karena kehabisan jatah bandwith dari indosat? IM2 Broom unlimited memang memberikan batas sampai 2G untuk pemakaian yang cepat dan setelahnya kecepatannya turun drastis. Walau sekian bulan memakai IM2 nggak pernah ngalamin yang sampai lambat banget seperti ini, Narik email dari Thunderbird sih masih bisa, buka satu-satu masih bisa, tapi lueleeeetnyaa… Akhirnya coba pinjem IM2nya temenku, penasaran. Eeh.. lancar. Wah, bener nih berarti yang masalah adalah IM2 aku.

Pertanyaan selanjutnya, kalau IM2nya habis, perasaan kita nggak melakukan sebuah pemakaian yang berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya. Kenapa ini masih pertengahan (waktu top-upku tanggal 4) sudah habis. Coba dirunut, tetep aja nggak ngerti. Tapi tiba-tiba ibu bilang mau pinjem donggle lagi, mau terusin download lagu2. Terus ibu cerita kalau kemarin pas aku pergi ke Mangga dua, ibu puas bangetarena bisa download lagu buanyaaaak banget dari internet. Hmm….misteri mulai terkuak..hehe… ternyataaa.. bandwithku habis karena dipakai ibu download lagu buanyak banget.. Yaa ampuun. Jadi yaa…. terpaksa deh.. puasa browsing dulu untuk sementara waktu…. hehe

nah… kalau lagi bisa ngenet gini berarti aku lagi dapet pinjeman modemnya bu Sri… ^_^

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.