(c) Anatomical Travelogue

Perkembangan Kondisi Kehamilan dan Bayi Minggu ke-12

Perkembangan Bayi Anda

Minggu ini adalah akhir trimester pertama kehamilan Anda. Minggu depan, Anda akan masuk minggu pertama trimester kedua.

Pada minggu ini, otak bayi Anda terus berkembang. Kuku jari tangan dan kuku kakinya yang mungil mulai terbentuk. Pita suara mulai terbentuk minggu ini.

Ginjal bayi Anda berfungsi! Setelah menelan cairan ketuban, bayi Anda sekarang dapat memproses keluar dari tubuh sebagai urin. Usus juga mulai terbentuk di dalam perut karena sekarang ada ruang untuk pembentukannya.

(c) Anatomical Travelogue
(c) Anatomical Travelogue

Perkembangan Tubuh Anda

Apakah ada orang mengatakan kepada Anda bahwa muka Anda bercahaya karena kehamilan?

Cahaya pada wajah itu bukan hanya disebabkan kegembiraan Anda karena Anda memiliki bayi. Ada alasan fisiologis mengapa kulit Anda menjadi lebih dan lebih bersinar selama kehamilan.

Peningkatan volume darah dan hormon kehamilan bekerja sama untuk memberikan cahaya itu. Volume darah yang lebih besar membawa lebih banyak darah ke pembuluh darah dan hormon meningkatkan sekresi kelenjar minyak, sehingga memerah, gemuk, penampilan kulit lebih halus. Kadang-kadang, peningkatan sekresi kelenjar minyak juga dapat menyebabkan jerawat sementara.

Referensi: KidsHealth.org

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.