Liputan Homeschooling di Trans TV

Liputan Homeschooling di Trans TV

Liputan Homeschooling di Trans TVLiputan Homeschooling beberapa hari terakhir ini cukup seru. Banyak media, baik media cetak, radio, maupun televisi, yang membuat liputan khusus tentang homeschooling.

Salah satunya adalah efek dari pemberitaan tentang LKS (Lembar Kerja Siswa) kelas 2 SD yang memuat cerita tentang isteri simpanan.  Dalam pembahasan tentang pendidikan sekolah, salah satu hal yang kemudian dibahaskan juga adalah mengenai pendidikan alternatif melalui homeschooling.

Berikut ini rekaman dari liputan tentang homeschooling yang ditayankan dalam salah satu segmen Berita Sore Trans TV pada Jumat, 13 April 2012.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

1 thought on “Liputan Homeschooling di Trans TV”

  1. Tidak lama lagi homeschooling pasti akan menjadi trend pendidikan di Indonesia, sebab pendidikan semacam ini sangat cocok untuk anak zaman sekarang.
    Nice share Mbak Lala

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.