Surat Rahasia

Surat Rahasia

Surat RahasiaBeberapa hari yang lalu Yudhis mendapatkan teka-teki dari om Andito (adikku), teka-tekinya ialah: “Ada seorang ibu-ibu tinggal di apartemen lantai paling atas, lantai 50. Setiap hari selalu mengunakan lift. Kalau turun ke lantai dasar, cukup sekali tekan tombol langsung sampai lantai dasar. Kalau mau naik ke kamarnya, naik lift juga tapi hanya sampai lantai 40. Sisa 10 lantai naik tangga. Tapi kalau turun hujan, bisa naik lift langsung sampai ke lantai 50. Mengapa bisa demikian?”

Ternyata teka-teki ini cukup sulit untuk Yudhis, setelah berhari-hari dia tak kunjung berhasil menjawab pertanyaan ini, maka om Anditonya menulis surat lagi padanya berisi jawaban dari teka-teki tersebut. Tapi isi suratnya sulit dimengerti untuk Yudhis. Ternyata itu adalah sekumpulan kata Sandi seperti ini:
EULYHU CVO CNO VUXUHHSU JYHXYE DUXC NUHAUHHSU HAAUE MUGJUC OHNOE GYHYEUH NIGVIF FCZN FUHNUC 50 NUHAUHHSU BUHSU MUGJUC XC NIGVIF40. EUFUO BODUH ZCU VUQU JUPOHA, DUXC VCMU NYEUH NIGVIF 50 XYB.
Petunjuk: SOXBCMNCLU = YUDHISTIRA

Waah, mata Yudhis langsung berbinar melihat sederetan kata-kata sandi seperti ini. Kami memang terbiasa bermain kata sandi dengan anak-anak. Hanya saja biasanya kata sandi berbentuk simbol-simbol (yang sudah ada kunci jawabannya). Sekarang om Andito menantang Yudhis untuk memecahkan kata sandi dengan huruf. Ternyata menurut Yudhis lebih sulit karena membingungkan harus mencari sendiri kunci jawabannya hanya berdasarkan petunjuk kata kunci “Yudhistira”.

Setelah 2 hari berkutat dengan sandi ini, akhirnya Yudhis berhasil memecahkan kata sandi ini dan menemukan jawaban dari pertanyaan oom Andito. “Wah, ternyata sangat menyenangkan” kata Yudhis.

Sekarang gantian Yudhis menantang teman-temannya di sini, ayo pecahkan sandi dari oom Andito ^_^

Tulisan menarik lainnya

Share this post

2 thoughts on “Surat Rahasia”

  1. KAARENA IBU ITU BADANNYA PENDEK JADI TANGGANNYA NGGAK SAMPAI UNTUK MENEKAN TOMBOL LIFT LANTAI 50 TANGANNYA HANYA DI TOMBOL 40. KALAU HUJAN FIA BAWA PAVUNG JADI BISA TEKAN TOMBOL 50 DEH.

    wah, benar tidak ya?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.