karya-yudhis-3D-ruang-merak-JHCC

Belajar 3D – Project Merak

Beberapa hari yang lalu, pulang rapat bersama tim HDII Designers Label, aku menunjukkan kepada Yudhistira coretan bayangan sketsa panggung karya Ivan Yacob, seorang desainer interior salah satu eksekutif komite HDII Designers Label. Sambil bercanda aku menantangnya untuk membuat visualisasi dari coretan tersebut.

Kemarin, kami ngobrol-ngobrol seperti apa bayangan ruangan tersebut. Yudhis belum pernah melihat ruang Merak di JHCC, aku pun tidak punya data berapa ukuran ruang tersebut. Jadi tidak banyak informasi yang bisa aku berikan padanya. Aku hanya memberikan informasi letak meja VIP, panggung, runway, meja makanan & pojok tempat MC dan panitia duduk.

Tadi pagi sebelum berangkat, aku lihat Yudhis mulai utak-atik komputernya. Aku hanya berpesan: “nanti ibu minta tampak atas sama perspektif ya”. Siang ini, hatiku berdebar membaca inbox Yudhis ketika melaporkan karyanya.

karya-yudhis-3D-ruang-merak-JHCC

Memang ini masih draft, tapi kecepatannya membuat 3D diluar bayanganku, aku pun kagum dengan inisiatifnya melakukan riset tentang ruang Merak. Cara menyajikan karya 3Dnya secara online pun mengharukan. Aku tak hanya bisa melihat tampak atas atau satu perspektif, tapi aku bisa puter sana puter sini seperti maket betulan. Terima kasih ya kak, kamu bikin ibu bahagia sekali hari ini… keep moving forward!

draft karya Yudhis bisa dilihat di: https://skfb.ly/D7oZ

Project Merak 1
by yudhis
on Sketchfab

***

Dalam project ini Yudhis menggunakan softaware Blender yang bisa diunduh GRATIS di sini. Ada banyak tutorial Blender di internet, tapi Yudhis pernah mencoba membuat Tutorial Blender Basic Blender untuk teman-temannya yang ingin mencoba software ini.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.