Game-Based-Learning-Bandung-500px

Seminar Game-Based Learning di Bandung

Dunia anak-anak adalah dunia bermain. Mereka sangat menikmati kegiatan bermain karena bermain adalah salah satu cara belajar utama anak.

Problemnya, para orangtua sering melihat game dengan sudut pandang yang berbeda. Mereka sering menganggap game sebagai hal negatif seperti buang-buang waktu, membuat anak kecanduan, dan lain-lain.

Perbedaan sudut pandang antara anak dan orangtua ini sering menimbulkan konflik.

Nah, bagaimana cara memandang game secara sehat? Bagaimana mengelola game agar tidak menjadi hal yang negatif? Bagaimana menjadikan game sebagai hal bermanfaat, bukan hanya untuk anak tetapi juga untuk keluarga?

***

Potensi Game-Based Learning

Untuk yang di Bandung & sekitarnya, saya mengundang Anda untuk hadir dalam seminar/workshop tentang manajemen game di keluarga.

Saya & Lala akan sharing dari sudut pandang praktisi dan keluarga yang banyak sekali memanfaatkan game sebagai sarana kegiata/belajar anak-anak.

Nanti ada mas Eko Nugroho yang membicarakan konsep game dalam konteks pendidikan, hiburan, dan keluarga. Mas Eko Nugroho dulu bersekolah khusus game design, sekarang menjadi founder Kummara Studio Bandung dan menjadi salah satu pakar game di Indonesia, bahkan Asia Tenggara.

  • Waktu: Sabtu, 30 September 2017
  • Pukul: 09.00 – 15.30 WIB
  • Tempat: Jl. Sulanjana 28 (Lt 2 Shafira), Bandung
  • Pembicara:
    • Aar Sumardiono (praktisi homeschooling, founder Rumah Inspirasi)
    • Eko Nugroho (Game Designer – Kummara Game Studio)

Biaya: Rp 70.000 (termasuk snack & lunch)

Informasi dan pendaftaran: Ade Hady (0878-8576-9820)

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.