pertunjukan-rockstar-gym-pluit-village

Menemani Tata Belajar Berani

Kemarin kami sekeluarga menemani Tata yang melakukan pertunjukan sederhana di Pluit Village. Pluit Village adalah sebuah shopping mall di Jakarta Utara, tepatnya di Jl. Pluit Indah Raya, Penjaringan, Jakarta Utara.

Sebenarnya pertunjukan ini adalah bagian dari promosi RockstarGym (RG) yang akan buka cabang baru di Pluit Village. Tata bersama teman-temannya yang tergabung dalam Dance Team RG diminta coachnya untuk menari. Buat Tata ini menjadi tambahan jam terbangnya berani menari di hadapan publik.

Walau kegiatan ini sederhana, tapi kami sekeluarga memutuskan untuk meluangkan waktu dan datang mensupport Tata. Kami ingin menanamkan kebiasaan kepada anak-anak sebagai satu tim yang sebisa mungkin hadir dan selalu saling mendukung. Pesan dan spirit ini kami sampaikan terutama kepada Yudhis yang mulai beranjak remaja dan punya jadwalnya sendiri. Kami yakin bahwa cepat atau lambat anak-anak pasti akan berjalan sesuai jalannya, tapi kesadaran tentang satu tim yang saling mendukung selalu kami ulang-ulang ke mereka.

***

Sampai Pluit Village, Tata bertemu dengan temannya di pintu masuk dan langsung berbaur dengan teman-temannya yang lain sementara kami sekeluarga berkeliling melihat Pluit Village sambil menunggu giliran Tata tampil.

pertunjukan-rockstar-gym-pluit-village
performace Dance Team – Rockstar Gym

 

setelah-performance-pluit-village
Dance Team Rockstar Gym & emak2nya… hehe 😀

 

Aku lihat Tata semakin berani tampil, mungkin juga karena ini adalah tampilan beregu.

Usai pertunjukan Tata, kami sekeluarga mampir sebentar di ring Fantasy on Ice dan mencoba ice skating (atau magnet skating kalau istilah Yudhis). Ini jadi pengalaman pertama Duta mencoba meluncur dengan sepatu luncur. Sempat bikin deg-degan, tapi sepertinya rutin gymnastic membuat badan Duta lebih lentur dan langsung bisa menyesuaikan walau belum bisa meluncur lancar.

mencoba-ice-skating-pluit-village
Mencoba Fantasy on Ice di Pluit Village

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.