Tata dengan buku Step by Step Piano Course Level 2

Menyelesaikan buku “Step by Step Piano Course The Fun Way Step 1”

Tata dengan buku Step by Step Piano Course Level 2Rabu (20/6), kami kembali menyelenggarakan konser rumahan untuk Yudhis dan Tata. Usai kegiatan pagi seperti mandi, sarapan, dan beberes, Yudhis dan Tata bersiap untuk melakukan pertunjukan musiknya.

Pendidikan adalah menapaki selangkah demi selangkah proses untuk membangun kualitas. Ada tujuan yang ingin diraih, ada usaha dan ketekunan anak untuk meraih, ada dorongan dan feedback orangtua/guru untuk meningkatkan kualitas. Semua itu dijalani melalui langkah-langkah kecil yang dilakukan dengan tekun dan kontinu.

Hari ini, Tata memainkan 2 lagu terakhir dari bukunya “Step by Step Piano Course The Fun Way Step 1” karya Dr. Geraldine Law-Lee, yaitu lagu “Jingle Bells” dan “We Wish You A Merry Christmas”. Semestinya Tata hanya memainkan satu lagu. Tetapi karena buku step 2 sudah datang, Tata bekerja keras untuk menyelesaikan lagunya agar bisa segera berganti buku.

***

Menjelang buku Step 1 habis, minggu lalu kami berburu buku “Step by Step Piano Course The Fun Way Step 2”. Setelah menjelajah kesana-kemari via Internet, akhirnya kami menemukannya di toko buku musik lokal, yaitu Forte Music.

Hari Jumat kami pesan buku “Step by Step Piano Course The Fun Way Step 2”. Buku langsung dikirimkan dan sampai di rumah hari Senin pagi.

Wah… Tata bahagia sekali mendapati buku pianonya yang baru.

***

Jadi, minggu ini adalah minggu besar untuk Tata. Dia baru saja menyelesaikan IXL Math kelas 2. Dan sekarang dia menyelesaikan buku piano “Step by Step Piano Course The Fun Way Step 1”.

 

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

3 thoughts on “Menyelesaikan buku “Step by Step Piano Course The Fun Way Step 1””

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.