Tata-iTooch-K6

Tata menyelesaikan bahasa Inggris iTooch kelas 6

Sementara Yudhis kemarin menyelesaikan matematika IXL kelas 8, siang itu juga Tata melaporkan bahwa dia telah menyelesaikan materi belajar bahasa Inggris menggunakan aplikasi iTooch kelas 6.

Wah, kaget juga aku mendengarnya. Seingatku Tata belum lama menyelesaikan iTooch kelas 5. Ternyata sekarang dia sudah menyelesaikan materi belajar bahasa Inggris kelas 6.

Ada beberapa aspek belajar dan latihan bahasa Inggris pada aplikasi iTooch yang dikerjakan Tata, antara lain:

  • Reading comprehension
  • Vocabulary
  • Grammar
  • Writing and composition
  • Communication

iTooch-Tata-K6a

***

Proses belajar bahasa Inggris Tata ini mendahului usianya. Ini adalah contoh sistem belajar modular. Pada sistem belajar modular, setiap pelajaran berdiri sendiri. Pada pelajaran yang disukai dan dikuasai, anak bisa maju terus. Pada pelajaran yang lemah, anak bisa mengulang-ulang materi belajar agar menguasai. Jadi, kecepatan belajar antar-pelajaran bisa berbeda-beda.

Saat ini, bahasa inggris Tata kelas 7, matematikanya kelas 5. Yg lain belum dites.

Tata-iTooch-K6

Tulisan menarik lainnya

Share this post

1 thought on “Tata menyelesaikan bahasa Inggris iTooch kelas 6”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.