l_2048_1536_428FD7DA-B396-4BF9-9BC8-A6D04C88D661.jpeg

Mencari Jejak

Sore ini ada kejutan dari Yudhis dan Tata. Ternyata mereka menyiapkan sebuah permainan mencari jejak untukku.

Permainan mencari jejak itu sebuah permainan yang diawali dengan sebuah surat berisi teka-teki yang akan mengantar kita ke surat berisi teka-teki berikutnya. Terus seperti itu sampai teka-teki terakhir.


Aku memang sering memberikan permainan ini kepada mereka dan ini menjadi salah satu permainan favorit mereka. Yang tidak kuduga adalah kemudian mereka benar-benar membuatkanku teka-teki berantai. Dan yang lebih memgharukan karena mereka sangat menyiapkan permainan ini sampai mengetik satu-satu surat teka-teki di komputer.

Bermain mencari jejak ala Yudhis dan Tata lumayan menyenangkan. Mereka mampu membuat soal yang cukup sulit. Begitu permainan selesai Yudhis bilang kalau itu baru step 1. Step berikutnya akan jauh lebih susah! Hehe…. Ok Dhis, ibu tunggu teka-tekimu berikutnya 🙂

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.