IXL Math - Yudhis

IXL Math Yudhis: 50% dari Kelas 6

Untuk catatan, Jumat lalu (15/10) proses belajar matematika Yudhis melalui IXL Math mencapai 50% pada jenjang kelas 6. Dalam homeschooling yang kami jalani, proses belajar melalui IXL Math merupakan pelengkap untuk proses belajar matematika yang menggunakan kurikulum nasional. Untuk kurikulum nasional, Yudhis sudah menyelesaikan kelas 6-nya.

Perjalanan mencapai 50% ini bukan sebuah proses yang mulus begitu saja. Terutama beberapa bulan terakhir.

Aku jarang mengobrol dan memperhatikannya belajar matematika. Ternyata kecepatan perkembangannya menurun. Kenaikan dari 45% menuju 50% baru berhasil diraihnya dalam 2 bulan. Padahal hampir setiap hari dia belajar matematika.

Setelah kami evaluasi, perlambatan ini disebabkan Yudhis sering berpindah-pindah materi sebelum sebuah materi tuntas diselesaikannya. Begitu minggu lalu aku meminta Yudhis untuk menyelesaikan beberapa bab sampai sempurna, ternyata statistiknya langsung naik ke 50%.

Kalau proses belajar yang dijalani Yudhis ini lancar, tahun depan dia akan menyelesaikan K-6 Math-nya di IXL Math.

IXL Math - Yudhis

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.