jason-mraz

I’m Yours Jason Mraz – guitar by Yudhis

Hari ini kami berhasil upload video permainan gitar Yudhis yang sebenarnya sudah direkam 2 minggu yang lalu. Tepatnya, Yudhis merekam lagu I’m Yours yang biasa dinyanyikan Jason Mraz, salah satu penyanyi favorit kami sekeluarga.

Video ini adalah penyelesaian tantangan ke-6 permainan gitar Yudhis. Melalui lagu ini, Yudhis meningkatkan kemampuannya dalam teknik memetik gitar. Lumayan, semakin hari Yudhis semakin nyaman dan terampil dengan gitarnya.

Lagu ini direkam pada 13 April 2010. Kemarin, Yudhis memproses rekamannya dari kamera digital dengan Muvee, dan meng-upload rekaman itu ke Youtube. Tapi setelah aku cek hari ini, ternyata hasil pemrosesannya tidak keluar suaranya.

Jadilah hari ini Yudhis harus memproses ulang videonya. Dari kesalahan ini, Yudhis belajar bahwa dia harus mengecek hasil akhir pekerjaannya (apapun), sebelum disajikan. Dia tak boleh menganggap semuanya beres, sebelum mengecek dan memastikan bahwa hasil pekerjaannya memang selesai seperti yang diinginkannya. Ini adalah pelajaran berharga tentang “sikap kerja” yang tak kalah nilainya dengan kemampuan bermain gitar dan mengolah video itu sendiri.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.