nova2

Andakah Perempuan Inspiratif NOVA 2014?

Dalam proses penciptaan suatu karya pasti tersimpan berbagai kisah menakjubkan. Inilah yang melandasi Tabloid NOVA membuat ajang “Perempuan Inspiratif NOVA” karena NOVA percaya setiap kisah itulah yang berkesan dan bisa menginspirasi perempuan-perempuan lain untuk berkarya.

Sejak tahun 2008 Tabloid NOVA memilih dari ribuan perempuan Indonesia untuk berbagi kisah dan mimpinya agar menjadi inspirasi bagi setiap perempuan di pelosok Indonesia.

reuni-pin3Aku merasa beruntung bisa menjadi salah satu keluarga besar Perempuan Inspiratif NOVA (PIN) karena pernah menjadi Perempuan Inspiratif Nova 2013 untuk bidang teknologi. Jaringan pertemanan & persahabatan yang terjalin selama karantina membuatku serasa punya saudara dari ranah Aceh sampai Larantuka.

Makanya, aku semangat ketika menerima undangan halal bihalal plus reuni PIN dari tahun 2008-2013. Aku sadar sih, kemungkinan kumpul semua pasti kecil karena sebagian besar pemenang PIN 2013 berasal dari luar Jakarta. Benar deh, begitu aku datang ke resto Soemantri di Plaza Senayan, dari angkatan 2013 hanya aku dan mbak Nina yang hadir.

***

Walau begitu, acara reuni tetap meriah karena banyak teman-teman PIN dari tahun-tahun sebelumku yang datang. Aku senang karena ketemu lagi dengan mbak Iis, mbak Uttie, mbak Yana dan team NOVA lainnya. Aku juga senang ketemu lagi dengan mbak Ollie dari nulisbuku.com, mbak Wuri dari GreenKids yang sempat sama-sama jadi tamu di radio UFM 94.7. Sayangnya malah ibu kos Indari Mastuti yang nggak hadir karena mungkin terlalu sibuk mengurus kos-kosannya. Hehe..

reuni-perempuan-inspiratif-nova-1 reuni-perempuan-inspiratif-nova-2

Seperti biasa, tiap acara NOVA pasti bertabur hadiah. Aku sendiri dapat voucher makan sampai 300rb di Washoku Sato, Tupperware, goodiebag dan aneka macam. Jadi asik banget kan kalau jadi keluarga besar Perempuan Inspiratif NOVA? Taburan hadiah keren itu masih belum ada apa-apanya dibanding pertemanan dan jalinan jejaring keren yang ada di NOVA. Gimana nggak keren, NOVA itu kan tabloid wanita nomer satu di Indonesia. Banyak dari teman-teman PIN yang bercerita bisnisnya berlipat ganda sejak menjadi Perempuan Inspiratif NOVA.

bingkisan-reuni-pin2014

Jadi untuk teman-teman yang saat ini sedang membangun karya, jangan lewatkan ajang Perempuan Inspiratif Nova 2014. Ada 2 pintu untuk menjadi PIN, yaitu pilihan langsung redaksi atau usulan dari pembaca NOVA. Untuk usulan dari pembaca NOVA syaratnya adalah membuat karya tulisan dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Peserta adalah WNI
  2. Tulisan berisi kisah tentang perjalanan dalam membangun karya si penulis atau orang yang direkomendasikan sesuai dengan kategori yang ada
  3. Cerita ditulis dalam format narasi, dalam sudut pandang orang pertama (aku) dan merupakan kisah nyata, bukan rekaan, terjemahan, saduran atau jiplakan.
  4. Karya yang dikirimkan harus orisinal, belum pernah dipublikasikan, baik di media elektronik, online maupun cetak dan belum pernah diikutsertakan dalam sayembara lain.
  5. Naskah diketik maksimal 2 halaman A4, jenis huruf Times New Roman 11 dalam spasi 1,5.
  6. Sertakan biodata singkat penulis (alamat, nomer telepon, foto diri dan fotokopi KTP). Tulisakan PEREMPUAN INSPIRATIF NOVA & pilihan kategori di bagian kiri atas amplop.
  7. Naskah dikirimkan ke Promosi NOVA d.a Gedung Kompas Gramedia Majalah Lt 3 Jl. Panjang No. 8A, Kebon Jeruk – Jakarta Barat 11530 atau email ke novapromosi@gmail.com
  8. Satu orang hanya boleh mengirimkan 1 (satu) naskah.
  9. Seluruh karya yang dikirimkan menjadi hak Tabloid NOVA
  10. Hati-hati penipuan yang mengatasnamakan Tabloid NOVA
  11. Batas pengiriman terakhir tanggal 8 November 2014.

Informasi lengkap silakan kontak dIni/Novi:Telp (021) 5330150/70 ext 32221/32223 atau 081219096336

***

O iyaa, jangan merasa kalau apa yang kita lakukan itu “biasa aja”. Karena terkadang tanpa kita sadari keseharian yang kita lakukan yang kita anggap biasa saja ternyata bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Ini yang terjadi padaku, aku merasa bahwa apa yang aku dan mas Aar lakukan di Rumah Inspirasi itu biasa saja karena hanya berbagi cerita tentang keseharian anak-anak kami yang sekolah di rumah (homesechooling). Tapi ternyata berawal dari sana banyak kisah yang terjadi dan dianggap bisa menjadi inspirasi orang lain. Aku pernah menulis kisahku waktu menjadi Perempuan Inspiratif Nova 2013 di sini, siapa tahu bisa membuat teman-teman tambah semangat untuk membagi kisahnya di ajang PIN 2014.

Sampai ketemu di Surabaya yaaa ^_^

Tulisan menarik lainnya

Share this post

1 thought on “Andakah Perempuan Inspiratif NOVA 2014?”

  1. Hai !
    Sangat menarik kisahmu. Inspitatif ! Sayapun jadi semangat untuk menulis tentang perjuangan mengembangkan pangan lokal di ladang-ladang kering. Selamat ya dan sukses 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.