20101225-143147.jpg

Belajar Kategori

Belajar edit video sendiri

Tata sedang belajar Diagram Venn, untuk itu sebelumnya dia harus mempelajari tentang kategori.

Salah satu cara yang menyenangkan untuk belajar kategori adalah dengan menggunakan lapbook. Jadilah Tata membuat lapbook berisi aneka benda yang harus disortirnya dalam beberapa kategori.

Dengan lapbook, Tata belajar memilah barang-barang sesuai dengan jenisnya.

Kegiatan ini mencakup banyak aspek, tidak hanya meningkatkan kemampuan matematis tapi juga kemampuan kriya, apalagi diakhiri dengan presentasi dalam bahasa Inggris & proses pengeditan video yang juga dilakukan oleh Tata.

Kami paling suka dengan proyek multi-dimensi seperti ini. Satu kali mendayung, 2-3 pulau terlampaui

Tulisan menarik lainnya

Share this post

3 thoughts on “Belajar Kategori”

  1. wah ternyata belajar diagram venn bisa seperti itu….wadaw jd selama ini hanya terkotak dalam soal math aja tanpa bisa menerapkan di kesehariam….. Huaaa help me to teach my children…. tidak ada kata terlambat ya mbak…hiks harus banyak buka blok ini untuk banyak belajar….Thanks mbak Lala dan Mbak Tata…..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.