Logo-ON-OFF-2011

Pesta Blogger ON-OFF 2011

Sabtu (3/12/2011) akan ada acara Pesta Blogger, yang sekarang berganti nama menjadi ON-OFF 2011. Tema pesta blogger tahun ini adalah “Ideas Meet Opportunities“. Acara berlangsung di The Epicentrum Walk Rasuna, Kuningan, Jakarta; mulai pukul 10.00 – 18.00.

Banyak acara selama Pesta Blogger 2011. Selain ajang festival berbagai Komunitas online yang akan tampil melalui booth, ada panggung utama berisi berbagai acara, serta breakout session berisi diskusi berbagai tema.

Di acara pembukaan, akan ada Anies Baswedan, rektor Universitas Paramadina yang akan memberikan inspirational speech. Setelah itu, di panggung utama akan ada sesi penampilan seperti Saykoji, Pandji, Peduli Musik Anak, Fashion Show, launching buku, dan lain-lain.

Saat sesi pertunjukan siang, ada kegiatan parallel yaitu breakout session berbagai tema: tentang Menulis bersama FiksiminiGagas Media, Travelling bersama ACI-Komunitas Keluar Rumah, Lingkungan: Indonesia Berkebun – Holycow Steak, Fotografi: Jerry Aurum, Beauty-Media: Fashionese Daily, Pendidikan: Bincang Edukasi, Ideas-Inkubator: Project Eden-Telunjuk, dan lain-lain.

Di sore hari, akan ada pengumuman berbagai kompetisi yang diselenggarakan oleh ON-OFF. Ada pengumuman kompetisi “Three-on-three”, Apresiasi Blog, Most Inspiring Twitter User, AXIS Joget Gembira, dan Acer Guraru.

Daftar acara lengkap Pesta Blogger ON-OFF 2011 bisa diunduh di:  SINI

***

Besok Lala (Rumah Inspirasi) juga akan mengisi acara di Pesta Blogger ON-OFF 2011. Lala akan menjadi salah satu moderator di acara Breakout Session bertema Pendidikan yang dipimpin oleh mas Kreshna (Bincang Edukasi). Selain Lala, akan ada mas Rudi Cahyono (Indonesia Bercerita) dan mas Agus Sampurno (Guru Kreatif).

Tulisan menarik lainnya

Share this post

2 thoughts on “Pesta Blogger ON-OFF 2011”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.