Hari #15 Tantangan Klub Oase

Hari #15 Tantangan Klub Oase

Hari #15 Tantangan Klub Oase

Terkadang ada hari-hari di rumah kami yang isinya lebih banyak bermain, berlarian di sekitar rumah dan bercanda di antara Yudhis, Abby, Tata & Duta. Kami menerima hal ini apa adanya sebagai bagian dari dunia anak-anak.

Seperti biasa anak-anak akan melakukan kegiatan rutin mereka di pagi hari, Tata hari ini masuk level L di level buku Reading AtoZ. Rasanya cepat sekali dia menyelesaikan IXL Math & materi pilihan hari ini. Setelah itu ya sudah, dia gambar-gambar, main-main bersama Duta atau bikin-bikin.

Yudhis juga begitu. Mungkin hanya butuh kurang dari 3 jam dan dia sudah menyelesaikan IXL, tugas Bahasa Inggris, Microsoft Word & satu project Photoshop. Setelah itu ya dia main dengan saudara-saudaranya, latihan gitar sampai ketiduran dan lain-lain.

Anak-anak dan kesenangannya

Menurutku, hari yang rutin & biasa seperti ini bagusnya tetap diabadikan. Karena mungkin ini rutin, ini biasa, ini seperti hari lainnya. Tapi ini tetaplah hari tantangan Klub Oase, jadi yaaah…. mari kita dokumentasikan… hehehehehe 🙂

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.