Tulang - (c) http://library.thinkquest.org

Yudhis Presentasi tentang Tulang

Dari proses belajar tentang tulang (bone) melalui media lapbook, Yudhis menutupnya dengan presentasi. Presentasi ini adalah rangkuman dari proses belajar yang sudah dijalaninya selama beberapa hari.


Belajar presentasi adalah sebuah proses belajar penting yang akan bermanfaat hingga dewasa. Belajar presentasi adalah belajar merangkum semua pengetahuan, menstrukturkan, dan kemudian mengkomunikasikan dengan tepat.

Untuk proses ini, kami menggunakan kamera digital (yang diset ke mode video). Yudhis kemudian memproses sendiri hasil rekamannya di komputer menggunakan software Movie Maker dan menguploadnya ke Youtube.

Kami membiarkan Yudhis untuk bereksperimen sendiri dalam proses pembuat video itu. Setelah selesai, baru dia menunjukkan kepada kami hasilnya untuk mendapat masukan dan komentar sebelum dia mengupload ke Youtube.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

3 thoughts on “Yudhis Presentasi tentang Tulang”

  1. Iya mbak.. seperti kliping, tapi bervariasi dan banyak gambar/grafiknya.

    Untuk mengedit video, kami menggunakan Windows Movie Maker, program bawaannya Windows.. ūüėČ

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.