acara-minum-teh-sogo

Tea Party bersama Royal Albert & Green Pan

Sesaat menjelang pergi ke acara reuni Perempuan Inspiratif Nova, ibu memberi kabar bahwa beliau diundang oleh ibu Sue Aziz untuk menghadiri acara minum teh di SOGO. Ibu yang memang pecinta teh langsung semangat & mengajakku untuk menghadirinya juga.

Kebetulan waktunya cocok, jadilah pulang dari acara halal bihalal aku langsung melaju ke Kota Kasablanka. Kebetulan Sogo Kasablanka satu gedung dengan klub olahraga anak-anak. Kebetulan anak-anak sedang latihan team sampai jam 7 malam. Jadi rasanya banyak sekali kebetulan yang terlalu sayang untuk dilewatkan.

***

Saat aku datang di acara Tea Party Sogo Kasablanka, acara sudah berjalan kurang lebih setengah jam. Di sana sudah duduk manis ibu, tante Ari dan ibu Aziz lengkap dengan mangkuk berisi sesuatu seperti pangsit rebus berbau aneka rempah. Dikemudiannya aku baru tahu kalau itu adalah Chinese Seafood Ravioli Sauce. Rasanya? Hmm, raviolinya lumayan tapi kuahnya menurutku agak sedikit keasinan. Sambil menikmati ravioli aku berusaha menyimak Ratna Soemantri sang Tea master mendemonstrasikan cara membuat teh & menjelaskan seperti apa teh yang berkualitas itu.

Sering sih aku mendengar kalau teh yang baik adalah teh yang dibuat dari pucuk daun teh. Tapi terus terang rasanya baru kali ini aku minum teh “beneran” yang dibuat dari pucuk daun teh yang tehnya bisa aku makan langsung. Ternyata daun teh kering yang bagus itu cukup enak dimakan langsung. Rasanya kriuk2 seperti krupuk, tapi ada sensasi pahit teh yang enak. Dimakan gitu aja sambil minum teh dingin rasanya enak sekali. Aku juga baru tahu kalau teh berkualitas itu ternyata bisa diseduh langsung dengan air dingin.

Kemudian dibagikan teh hangat yang disajikan dengan cangkir cantik dari Royal Albert. Sambil menikmati teh, Ratna Soemantri terus menjelaskan ragam info seputar teh,  mulai sejarah teh sampai bagaimana tata cara minum teh yang benar. Bagaimana posisi cangkir, sendok, tangan dll. Wah, rumit  juga ternyata cara minum teh ya, hehehe

Setelah menikmati teh dingin & panas, saatnya demo masak oleh Chef Abboud. Kali ini yang dimasak chef Abboud adalah Orange-Pear Rosemary Compote Trifle (namanya panjang bener ya?). Ini adalah potongan buah pear yang dimasak dengan rosemary & parutan kulit lemon yang disiram cream cheese ditambah potongan jeruk & stroberi.

Yang seru buatku adalah karena aku berhasil menjawab pertanyaan yang dilontarkan MC setelah demo masak. Jadi segelas besar makanan lezat yang baru dibuat chef Abboud menjadi hadiah untukku. Waaaa ini benar-benar diet setahun bisa porak poranda dalam setengah jam. Sayangnya kue yang enak itu tidak bisa dibawa pulang kecuali aku beli gelasnya, hehe..

Akhirnya dengan berat hati karena tahu diri kalau tubuh ini sudah berat sekali makanan enak itu hanya kucolek-colek sebagian, dan mungkin karena menahan diri rasanya kok jadi dobel enaknya ya??

acara-minum-teh-sogo

tea-party-bersama-royal-albert-dan-green-pan

Dalam acara Tea Party Sogo ini, selain makanan lezat tadi aku juga dapat hadiah + goodiebag dari SOGO berisi handuk, piring keramik & teko teh keramik.

Jadi lumayan terhibur dari melepaskan Orange-Pear Rosemary Compote Trifle yang lezat itu. Senang juga bisa berfoto dengan ibu Aziz (Madame Soka) & Ratna Soemantri (pengarang buku The Story in a Cup of Tea).

Terima kasih SOGO, sering-sering undang kami ya. O iya, dalam acara minum teh kemarin Ibu dapat satu tea set isi 6 sedangkan tante Ari dapat satu penggorengan dari Green Pan. Benar-benar bertabur hadiah, senangnya ^_^

hadiah-acara-minum-teh

Tulisan menarik lainnya

Share this post

2 thoughts on “Tea Party bersama Royal Albert & Green Pan”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.