lampu2

Berkah Mati Lampu

Beberapa waktu terakhir heboh pemadaman oleh PLN membuatku jadi makin sulit untuk blogging. Maklumlah, waktu untuk duduk anteng depan laptop rasanya mahal dan blogging menduduki urutan terakhir dari kegiatanku depan komputer. Waktuku depan komputer lebih banyak habis untuk urusan materi pelajaran anak2 dan bikin musik.

Nggak kerasa waktu berjalan, setiap nengok rumah inspirasi… Lho kok ternyata lebih banyak bolongnya daripada isinya, alias jarang posting, hehe…

Hal ini yang memicuku untuk blogging melalui HP. Biar dikit yang penting blogginglah. Karena waktu tidak kembali dan perkembangan anak dari waktu ke waktu sayang kalau berlalu begitu saja.

Dan ternyata, blogging dengan hp itu mengasyikkan juga. Primetimenya adalah sambil ngelonin Duta. Seperti saat ini, Duta sudah tidur tapi kalau aku gerak meninggalkan dia sebelum dia pules banget pasti dia “ngeeek” lagi. Biasanya aku suka ikut ketiduran dan bablasss… Hehe… But it wont happen again since aku menggunakan waktu ini untuk blogging. Siiip, tak lagi ada waktu yang tersia2 karena ketiduran ^_^

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.