marinyanyi.com

Launching situs Marinyanyi.com

marinyanyi.com

Hari Rabu, 21 Des 2011 lalu, aku mendapatkan kesempatan untuk mengikuti peresmian situs MariNyanyi dan peluncuran gerakan #LaguAnak untuk mendorong lahirnya lagu-lagu anak baru di Indonesia.

Mari Nyanyi adalah situs yang berisi puluhan lagu anak yang bisa diunduh secara gratis. Situs yang lagu-lagunya dibidani oleh Ayah Djito Kasilo ini menarik karena di dalam situsnya terdapat halaman yang memungkinkan kita untuk memesan lagu. Jadi misalnya kita ingin dibuatkan lagu tentang berkebun kita bisa pesan, atau kita punya lirik yang ingin dinyanyikan maka kita juga bisa menyumbangkan lirik tersebut ke marinyanyi.com

Konsep MariNyanyi.com ini mirip dengan situs PelangiNada yang aku buat. Misinya untuk memperkaya lagu-lagu anak Indonesia, materinya dibuatsecara digital dan bisa diunduh gratis. Tapi ibarat kue, Pelangi Nada adalah homemade bakery, sedangkan Mari Nyanyi lebih mendekati level industri, dikerjakan & didukung oleh banyak orang. Kemarin saja banyak artis & media massa yang hadir di acara peresmian situs ini.

Acara peresmian situs MariNyanyi sendiri diadakan di XXI Lounge Plaza Senayan. Aku hadir atas undangan Pungkas Riandika (@pungkas), seorang anak muda berprofesi marketing strategist dengan semangat luar biasa yang menjadi salah satu penggagas situs MariNyanyi dan gerakan #laguanak ini. Kecemasan Pungkas terhadap anak-anak yang lebih senang menyanyikan lagu bertema dewasa mendorongnya untuk melakukan kolaborasi dengan banyak orang demi terciptanya banyak lagu alternatif untuk anak-anak Indonesia.

Terima kasih Pungkas, Ayah Djito dan semua orang yang peduli dengan musik untuk anak. Semoga dengan semakin banyaknya lagu anak-anak yang tersajikan, bisa mengembalikan kecintaan anak Indonesia dengan lagu-lagu yang sesuai usia mereka. Sukses yaaaa ^_^

Tulisan menarik lainnya

Share this post

4 thoughts on “Launching situs Marinyanyi.com”

  1. senang sekali akhirnya bersua dengan Kak Lala, Rumah Inspirasi, sekaligus Pelangi Nada. Makin semangat karena ke depannya akan ramai kolaborasi Marinyanyi dan Pelangi Nada. Tunggu kejutan berikutnya yah Kakak semuaa 😀

  2. Halo ibu lala, saya willy, orang di belakang layarnya Popzzle. Senang bisa berkenalan dengan Pelangi Nada dan Mari Nyanyi. Mari rapatkan barisan buat dedikasi pada lagu anak indonesia. Homemade Bakery kalau dibuat pake hati hasilnya pasti lezat luar biasa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.