princess product design competition

Kompetisi desain produk untuk anak

Barusan baca DetikFood, ada ajang kompetisi yang menarik untuk anak-anak. Namanya “Princess Kid’s Designer”.

Kompetisi ini untuk anak-anak yang suka berkhayal dan mendesain produk rumah tangga. Kalau menang, desainnya akan menjadi produk yang diproduksi secara komersial oleh Princess, sebuah merk peralatan rumah makan ternama dari Belanda.

Kompetisi desain ini sudah dilakukan dibeberapa negara Eropa dan menghasilkan ide-ide dan desain alat rumahtangga yang unik dan fungsional. Seperti yang dilakukan oleh pemenang desain tahun lalu, Carmen Malo Aores (12 th) dari Spanyol, yang membuat cetakan crepe/pancake yang memiliki tombol otomatis sehingga tidak perlu dibalik-balik saat dipakai.

Dua desain inspiratif yang telah diproduksi adalah karya Jaap dan Lotte Ouborg yang memperkenalkan juice multifungsi dan fryer yang dilengkapi dengan kotak penyimpan gorengan agar tetap renyah. Hasil desain mereka telah diproduksi secara massal oleh Princess dan mendapat sambutan hangat dari pembeli.

Berikut ini beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

1. Usia Maksimum 16 tahun.
2. Harus memiliki ijin dari orang tua/ wali apabila ingin mengikuti kompetisi ini.
3. Ijin dari orang tua/ wali untuk menggunakan nama ataupun foto pada kemasan produk yang kamu desain.
4. Ijin dari orang tua/ wali untuk menggunakan nama ataupun foto pada setiap kegiatan publisitas yang berhubungan dengan kompetisi ini.
5. Desain yang dibuat harus inovatif, dan desain yang telah dibuat serta dikirimkan kepada Princess akan menjadi milik Princess sepenuhnya.
6. Formulir dapat diambil di showroom KitchenArt , Lantai 2, No. 208-209 , Mall Central Park,  Jakarta Barat atau download di http://www.mykitchenart.com.
7. Mengirimkan gambar rancangan desain berikut penjelasannya ke alamat berikut :
Kitchen Art Showroom,  Lantai 2 , No.208-209, Mall Central Park, Jakarta Barat
8. Batas waktu pengiriman adalah 31 Desember 2010.
9. Tiga karya terpilih yang memenangkan tingkat nasional/Indonesia akan diikut sertakan dalam ajang kompetisi Kids Designer of the world  2011.

Selengkapnya kunjungi berita di Kitchen Art

Formulirnya dapat diunduh di SINI

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.