p_2048_1536_121F6BD1-A35C-4683-A662-35C5F6D7FF9D.jpeg

Kecipratan Minyak Goreng

Seperti biasa, si cantik Tata selalu pengin ikutan kalau aku lagi di dapur. Seperti kemarin, dengan antusiasme tinggi dia ikut bantu goreng-goreng d dapur.

Biasanya aman, tapi tiba-tiba dia teriak… Ternyata kecipratan minyak panas. Waktu aku cek, ternyata dadanya lumayan melepuh. Langsung kasih Bioplacenton yang kebetulan ada di rumah. Bioplacenton ini kayaknya wajib ada untuk P3K kalau luka terbakar.

Aku sempat khawatir kejadian ini akan menyurutkan minatnya untuk masak. Tapi ternyata tidak. Pagi ini Tata kembali mendatangiku dengan mata berbinar menanyakan masakan apa yang bisa dibantunya hari ini.

Waktu aku tanya “kamu gak khawatir kena ciprat minyak lagi?”. “kuatir sih, tapi berarti aku harus lebih hati2 lagi”, jawabnya. Baguuuuus…

Tulisan menarik lainnya

Share this post

1 thought on “Kecipratan Minyak Goreng”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.