jalan

Jalan Keliling Kompleks

Tanggal 17 Juli yang lalu adalah ulang tahun pertama Duta. Tak terasa, waktu berjalan dengan cepat dan Duta sudah melewati tahun pertamanya.

jalanSo far, kami merasa bersyukur melihat tumbuh kembang Duta. Anaknya sangat aktif dan secara fisik lebih menonjol dibandingkan kakak-kakaknya dulu. Padahal perlakuan yang kami berikan kepada mereka semua tak berbeda. Memang, setiap anak memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Sudah dua hari ini aku membawa Duta keluar rumah untuk berjalan-jalan. Kemarin jalan bersama Tata, hari ini hanya berdua denganku. Kalau biasanya Duta aku bawa keliling dengan kursi roda, sejak kemarin Duta keliling jalan satu putaran dengan jalan kaki. Duta terlihat sangat senang dan menikmati jalan-jalannya. Dia tertawa-tawa terus sambil melihat ke kanan dan kiri, tak jarang diselingi berhenti untuk mengambil benda-benda di jalan, he..he.. Untungnya jalan di depan rumah sepi sehingga Duta bisa berjalan-jalan dengan cukup aman.

Tapi hari ini Duta juga membawa kejutan. Siang tadi dia terjatuh dari tempat tidur dan benjol jidat kanannya. Biasa. Dia berlarian di tempat tidur dan tak mau berhenti. Terus, ketika posisinya ada di pinggir kasur, Duta tak terlalu sadar dan masih terus berlompatan. Akhirnya jatuhlah Duta dan benjollah dahinya walaupun tempat tidur kami tidak tinggi dan langsung menempel ke lantai.

Walaupun menangis sebentar, tangis Duta berhenti ketika disusui ibu Lala. Dan kemudian sore dan malam sudah aktif main lagi seperti biasa.

[FB 1097928446065]

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.