Dance Mat Typing Level 1

Tata Belajar Mengetik Lagi

Dance Mat Typing Level 1Setelah lama tak main komputer, kemarin Tata (4.5) mulai lagi belajar memakai komputer dan internet. Dia kembali “main game” mengetik yang ada di situs BBC.

Kemarin adalah hari pertamanya belajar komputer/internet lagi. Tata kembali mengingat-ingat cara memakai Google untuk mencari situs yang dia inginkan. Dia masih ingat caranya dan tempatnya belajar yaitu situs BBC, tetapi dia agak kesulitan menuliskan kata kuncinya. Maklum, dia baru bisa membaca dan belum bisa menulis bahasa Inggris. Kosakata bahasa Inggrisnya masih terbatas walaupun lidahnya “lebih bule” daripada kakaknya yang berlogat sangat Jawa.

Menyenangkan melihat Tata menikmati proses belajar mengetiknya. Dengan cepat dia menyelesaikan level 1 dari 4 level yang ada. Apalagi ketika dia diberi kesempatan main game yang lain setelah belajar mengetik, Tata bertambah semangat belajar komputer.

Di luar kegiatan main komputernya itu, Tata ikut kakak Yudhis saat belajar pengetahuan umum, matematika, dan bahasa Inggris. Untuk Tata, kami tak memasang target apapun. Yang penting dia bahagia dan senang beraktivitas sekaligus belajar.

Situs: http://www.bbc.co.uk/schools/typing/

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.