Duta dan Tata

Flu vs Darah Rendah

Duta dan TataDuta dan Tata lagi kena flu, Yudhis belum (dan mudah-mudahan tidak) kena. Aku sendiri beberapa hari sedang drop, tekanan darahku yang biasanya 110/90 jadi 90/75. Temannya anak-anak juga banyak yang sakit, mungkin memang musim sakit. Kalau sudah begini Duta jadi susah makan karena idungnya bumpet, aku juga jadi nggak terlalu semangat ngasih makannya karena kliyengan, hehe.. Belajar anak-anak juga jadi melambat. Aku nggak terlalu bisa ‘tune’ nemenin anak-anak belajar. Yudhis yang sehat dan sedang bersemangat beberapa kali kecewa karena mengerjakan projectnya tanpa aku temani. Project Yudhis itu sebenernya pembelajaran mandiri, tapi teteep.. ternyata kehadiran kita sebagai orangtua ngefek untuk anak. Walau project itu project mandiri, keberadaan kita disampingnya membuatnya lebih semangat dan hasilnya lebih maksimal.

Well… semoga anak-anak cepet sembuh dan tensiku kembali stabil.. ^_^

Share this post

2 thoughts on “Flu vs Darah Rendah”

  1. hehe.. iya nih mbak.. nggak naik-naik tekanan darahnya. Padahal udah makan sate kambing dll (ngaruh nggak yaa begituan??)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.