(c) Anatomical Travelogue

Perkembangan Kondisi Kehamilan dan Bayi Minggu ke-10

Perkembangan Bayi Anda

Pada minggu ke-10, semua organ vital bayi Anda telah terbentuk dan mulai bekerja bersama.

Selain terjadi perubahan eksternal seperti pemisahan jari tangan dan kaki dan menghilangnya ekor, perkembangan internal sedang berlangsung juga pada minggu ini. Tunas gigi terbentuk di dalam mulut. Dan jika Anda memiliki anak laki-laki, testisnya akan mulai memproduksi hormon testosteron yang menunjukkan kelaki-lakiannya.

Kelainan bawaan kecil kemungkinannya berkembang setelah minggu 10. Minggu ini juga menandai akhir periode embrionik – secara umum embrio kini memiliki penampilan yang jelas seperti manusia dan mulai minggu depan bayi Anda secara resmi akan dianggap janin.

(c) Anatomical Travelogue
(c) Anatomical Travelogue

Perkembangan Tubuh Anda

Pemeriksaan kehamilan pertama Anda di dokter/bidan adalah tonggak sejarah. Di dokter, Anda akan melalui serangkaian tes dan pemeriksaan, termasuk pemeriksaan berat badan dan tekanan darah. Anda juga mungkin menjalani pemeriksaan lain untuk memeriksa ukuran dan posisi bayi Anda.

Referensi: KidsHealth.org

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.