My HP games

Game Gratis dari HP

Yudhis senang sekali karena mendapat banyak game gratis. Ceritanya, beberapa waktu yang lalu kami membeli laptop HP (HP Pavilion dv2 series). Di dalam laptop HP itu, ternyata sudah terinstal HP Game, yang terkoneksi dengan Wildtangent via Internet. Nah, di HP Games itulah tersedia ratusan game yang dapat dimainkan secara gratis (trial versionnya).

My HP gamesWalaupun hanya trial version, game gratis ini sudah sangat asyik dan lumayan. Sebab, model trial versionnya berbeda dengan sistem yang biasa digunakan (60 menit gratis). Dalam HP games ini, untuk setiap game bisa dimainkan dua kali. Satu kali main bisa main sepuasnya (berjam-jam, maksimal 24 jam, tidak boleh ada waktu kosong 1/2 jam). Selama tidak keluar dari game, dianggap baru main satu kali.

Jadilah Yudhis puas mencoba game-game gratis yang dia inginkan. Untuk itu, kami memberikan aturan main kepadanya (sekaligus menjadi alat untuk proses belajarnya):
– dalam satu minggu dia boleh main game 2 kali
– game yang boleh dimainkan adalah kategori simulasi/time management
– setelah main game, dia membuat review sekaligus dengan gambar-gambarnya (screen shot).

Bermain game (gratis) dan membuat review game menjadi sebuah cara belajar yang menyenangkan buat Yudhis. Ini adalah win-win solution antara orangtua dan anak.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

2 thoughts on “Game Gratis dari HP”

  1. Aku dan mas Aar pribadi sih puass bangeet dengan laptop HP seri Pavilion dv2 ini (mungkin karena spesifikasinya sesuai kebutuhan, beratnya ringan, desainnya segar, banyak bonus pula.. hehe)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.