Duta-membaca-cerita

Duta & Membaca Buku Cerita

Salah satu kebiasaan harian yang kami lakukan bersama Duta adalah membaca buku cerita. Setiap malam, nyaris tanpa jeda, Duta selalu minta dibacakan cerita sebelum tidur. Pengecualian terjadi kalau Duta tertidur karena kecapekan usai perjalanan.

Begitu sudah jam 9 dan tempat tidur dirapikan, biasanya Duta mengambil salah satu bukunya dan mendatangi aku atau Lala.

“Baca buku yuk…,” kata Duta dengan manis sambil menenteng bukunya.
“Ok sebentar lagi ya…,” begitu biasanya jawaban kami karena biasanya kami sedang bekerja di jam-jam itu.

Dengan sabar Duta bergolek-golek di tempat tidur. Kalau lama kami tak datang, dia mendatangi kami untuk minta dibacakan buku. Begitu terus sampai kami bisa lepas dari komputer dan membacakan buku untuknya, hehehe..

Duta-membaca-cerita

***

Buku cerita yang dibaca Duta biasanya Thomas & Friends, Mr Men, atau Franklin. Kami mengumpulkannya sedikit demi sedikit sejak Yudhis kecil, bersambung saat era Tata dan sekarang Duta.

Saat Duta, tambahan koleksi kami adalah Mr Men. Koleksi Mr Men Duta bertambah signifikan setelah mendapat hadiah dari tante Ari Peach. https://rumahinspirasi.com/duta-belajar-aneka-macam-dengan-mr-men/

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.