mengenal-igloo-dan-suku-inuit

Mengenal Igloo dan Suku Inuit

Hari ini Duta menonton video tentang Igloo. Awalnya Duta penasaran tentang kenapa Igloo itu bisa membuat orang hangat. Soalnya Igloo kan terbuat dari es. Duta kemudian menonton video berikut ini:

Video Mengapa Di Dalam Igloo Bisa Hangat

Setelah itu rasa penasarannya beralih ke bagaimana cara membuat Igloo. Kami pun menonton video ini:

Video Cara Membuat Igloo

dan ini:

Duta berkhayal suatu hari kita bisa pergi ke tempat bersalju dan membuat Igloo. “Pasti seru” katanya.

Seperti biasa, dari satu tontonan pasti bergulir ke video-video berikutnya. Kami pun menonton beberapa video tentang suku Inuit dan menemukan 2 video yang disukai Duta karena isinya cukup jelas dan sesuai kebutuhan Duta, yaitu ini:

Video tentang Igloo dan Suku Inuit

dan

Refleksi dan Narasi Video yang Sudah Ditonton

Untuk mengecek apakah Duta memahami video yang ditonton dan seberapa jauh pemahamannya, kami mengobrol dan melakukan tanya-jawab seputar Igloo dan suku Inuit.

Berikut penggalan percakapanku bersama Duta:

***

Setelah selesai menonton dan mengobrol bersama Duta, aku pun melakukan pencarian sedikit tentang suku Inuit. Aku menemukan sebuah galeri Inuit di Vancouver yang bisa diakses secara online. Isinya cukup menarik

Aku juga menemukan printable gratis dan kegiatan seputar Igloo untuk anak usia dini, siapa tahu ada teman-teman yang membutuhkannya.

  

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.