Kejurnas Catur 2021

H0: Berangkat Kejurnas Catur ke Belitung

Akhirnya waktunya sampai juga.

Duta dan aku berangkat ke Belitung untuk mengikuti Kejurnas Catur Junior.

Ini adalah Kejurnas kedua yang diikuti Duta. Kejurnas pertama diikuti Duta waktu di Aceh.

Duta berangkat ke Belitung sebagai anggota tim catur DKI Jakarta setelah berhasil menjadi juara 1 Kejurda DKI untuk kelompok usia 13 tahun.

Kejurnas Catur 2021

Persiapan Keberangkatan

Setiap kali mengikuti kepergian bersama kontingen olahraga yang didanai oleh Pemda, salah satu isunya adalah tentang pemesanan hotel dan tiket pesawat. Duta berangkat bersama kontingen DKI Jakarta dan semua akomodasi diurus oleh Percasi DKI.

Tapi untuk pendamping seperti aku, prosesnya harus dilakukan sendiri. Artinya, aku harus pesan tiket pesawat, hotel dan seluruh akomodasi secara mandiri.

Nah, problemnya mencari kepastian pesawat yang digunakan dan hotel yang ditempati kontigen itu tidak mudah. Kepastian sulit didapatkan sementara harga tiket pesawat dan hotel terus merangkak naik mendekati hari keberangkatan.

Akhirnya aku gambling memesan tiket pesawat melalui Traveloka. Atas saran salah satu orangtua pecatur yang senior, aku berangkat saja go show tidak memesan hotel karena hampir semua hotel yang dekat lokasi pertandingan sudah penuh. Tapi saat bertemu dengan para orangtua pecatur junior yang lain, aku disarankan untuk ambil hotel yang ada dulu saja sambil berharap Bahamas Hotel yang menjadi lokasi pertandingan akan ada yang kosong di hari Senin. Akhirnya aku ikut memesan kamar di Audi Inn melalui Mama Morado.

Kejurnas Catur 2021

Hari Keberangkatan

Ujian pertama: kami pisah pesawat. Duta berangkat dengan kontingen DKI, sementara aku dengan pesawat lain berangkat 30 menit setelahnya. Sehari sebelumnya, kami sudah Antigen di KONI DKI Jakarta. Duta juga sudah dua kali vaksin Pfizer sehingga kami tenang.

Karena pesawat berangkat pagi, panitia meminta kami semua sudah di Bandara Soekarno Hatta pukul  4 pagi. Jadilah Duta dan aku berangkat pukul 2 pagi dari rumah untuk memastikan perjalanan lancar.

Ini jadi perjalanan pesawat pertama kami di era pandemi. Semoga lancar dan penuh berkah.

Semoga Duta bisa mendapatkan yang terbaik dalam Kejurnas ini.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.