Kebaikan-menyebar

Jangan meremehkan kebaikan karena energinya menular

 

Kebaikan, walaupun sederhana dan kecil, memiliki kekuatan yang dahsyat. Kekuatannya adalah mengetuk hati nurani orang. Kebaikan menyentuh hati orang yang menerima kebaikan, juga orang yang kebetulan menyaksikan atau berinteraksi dengannya.

Kebaikan-menyebar
Jadi, jangan remehkan kebaikan. Lakukan kebaikan, sekecil dan sederhana apapun kebaikan itu. Jadikan berbuat baik sebagai kebiasaan kita dan anak-anak kita. Jadikan kebaikan sebagai diri kita. Disaksikan atau tidak disaksikan orang, kita tetap melakukan kebaikan.

Semakin ikhlas kita melakukan kebaikan, semakin besar energnya terpancar dan semakin kuat dampaknya bagi semesta.

Kalau tidak percaya, lihat video inspiratif berikut ini:

Tulisan menarik lainnya

Share this post

1 thought on “Jangan meremehkan kebaikan karena energinya menular”

  1. agreed. namun tidak hanya kebaikan, keburukan pun cepat menular. Piliham ada di diri kita untuk pilih energi mana yang hendak diserap dan ditularkan.
    salam

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.