Workshop

Workshop Batik “Peace, Love, and Hope”

Workshop "Love, Peace, and Hope"

Paix Project bekerjasama dengan Klub Oase akan mengadakan kegiatan Workshop Batik bertema “Peace, Love, and Hope”

Workshop ini merupakan rangkaian dari kegiatan Paix Project untuk mempromosikan pendidikan tentang perdamaian kepada anak-anak melalui kegiatan seni dan budaya. Sejak diluncurkan pada tahun 2007, Paix Project direncanakan untuk menjangkau 1 juta anak di berbagai penjuru dunia.

Workshop ini akan dipimpin langsung oleh Amy Loftus, ketua Paix Project, yang adalah artis dan guru seni asal Indonesia yang tinggal di Montreal, Kanada.

Hasil dari kegiatan ini akan disatukan bersama karya anak-anak lain dan dipamerkan di museum/pusat budaya di New York, Kanada, dan berbagai tempat di dunia.

***

 

Kegiatan: Workshop Batik “Peace, Love, and Hope”
Hari/pukul:
Selasa, 3 Mei 2011, pukul 10.00-13.00
Tempat:
Club House, Komplek Villa Jatibening Toll, Jl. Caman Raya, Jatibening
Biaya: Rp. 70 ribu/peserta (untuk perlengkapan membatik dan snack)

Pembayaran melalui BCA a.n Faizal Kamal 007-257-727-1
Informasi & pendaftaran: Mella Fitriansyah (Tel. 0821-2596-8260)

Konfirmasi pembayaran dilakukan kepada Mella Fitriansyah (melalui SMS atau email: mella_fitriansyah@yahoo.com).

Tempat terbatas, sekitar 60 orang. First-in, first-served. Peserta dilayani berdasarkan transfer dan konfirmasi pembayaran.

***

Dalam kegiatan ini, anak-anak diminta untuk menggambar tentang “Peace, Love, and Hope” dengan pensil di atas kertas berukuran 22 cm x 22 cm. Gambar itu bebas sesuai khayalan anak-anak, tanpa kata-kata/huruf dan tanpa simbol.

Ide gambar dapat dilihat di situs Paix Project.

Proses menggambar ini boleh dilakukan di rumah. Gambar akan ditransfer menjadi karya batik. Jika orangtua mengizinkan (melalui pernyataan tertulis), karya anak yang selesai akan disatukan dan dibawa dalam pameran-pameran yang diselenggarakan oleh Paix Project di berbagai kota di dunia.

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

5 thoughts on “Workshop Batik “Peace, Love, and Hope””

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.