in-the-snow

Aplikasi iPad/iPhone untuk Preschool

Berikut ini beberapa aplikasi iPad dan iPhone untuk anak kecil (Preschool) yang pernah kami pakai untuk proses “belajar” Duta di rumah.

1. Wood Puzzle First Year

Sesuai namanya, Wood Puzzle First Year adalah permainan puzzle. Anak belajar menyusun puzzle sederhana. Sesuai namanya, bentuknya sederhana dan menyerupai puzzel dari kayu yang biasa dimainkan secara nyata oleh anak-anak. Efek suara yang muncul saat memainkan game ini semakin memberikan kesan seperti bermain benda fisik sesungguhnya.

 

 

2. Abby Monkey – First Words for Preschool
 Ada dua model kegiatan di Abby Monkey, yaitu learning dan game. Inti kegiatannya adalah mengenal nama binatang dan belajar menulis/menyusun huruf.

 

 

 

3. Preschool 15 in 1
Ada 15 kegiatan yang ada di aplikasi Preschool 15 in 1 untuk iPhone/iPad ini. Ada pengenalan binatang, huruf, angka, warna. Ada kegiatan pengenalan kata, membaca, menggambar, bermain memori, mengenal suara binatang, dan sebagainya.

 
4. Into the Snow
Into the Snow adalah aplikasi buku interaktif. Selain cerita, ada kegiatan yang disukai anak-anak, seperti membuat boneka salju, menggosong layar seolah-olah menghapus embun yang menutupi kaca, dan menemukan benda-benda di salju.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

2 thoughts on “Aplikasi iPad/iPhone untuk Preschool”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.