image

Blogging di Kereta Api

imagePergi sendirian (tanpa keluarga) itu kurang asyik. Bawaannya kangen dengan yang di rumah. Kepikiran sudah pada makan atau belum, bikin rawjuice nggak hari ini, belajar apa aja anak-anak hari ini dll.

Tapi ternyata kalau pergi dengan laptop perjalanan jadi terasa lebih pendek. Banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan di hotel, apalagi wifi di Hotel Horison Pekalongan lumayan lancar baik di Loby maupun di kamar.

Perjalanan pulang pun terasa lebih cepat. Tetiba sudah sampai Cikampek, lumayan walau internet tidak terlalu lancar (aku pakai paket FLASH dari Telkomsel) tapi aku bisa browsing, chatting, berinteraksi di media sosial & yang paling asyik bisa blogging 😀

Malesnya jalan dengan laptop itu adalah B E R A T! Belum lagi ada kamera, aneka charger, HP, buku catatan, dll yang membuat berat ranselku mencapai 7kg ketika ditimbang sebelum berangkat. Itu di luar tas berisi baju & oleh-oleh yang juga berat. Padahal untuk urusan baju sudah travel-light lho, baju hitam semua biar aman dipakai seharian. Bawanya ngepas pula. Oleh-oleh beli sedikit yang penting ada buah tangan untuk orang-orang di rumah.

Tapi kalau merasakan produktivitasku ketika bepergian membawa laptop sepertinya harus mulai melempar mimpi ke semesta, supaya bisa punya laptop yang canggih & ringan. Semogaaa… Aamiin.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.