Hari #6 Tantangan Klub Oase

Hari #6 Tantangan Klub Oase

Hari #6 Tantangan Klub Oase

Hari Sabtu & Minggu adalah hari “libur” buat anak-anak. Itu berarti tidak ada jadwal khusus, semuanya benar-benar terserah mereka mau apa. Jadilah kalau hari Sabtu, anak-anak hanya berlarian di sepanjang rumah. Yudhis dengan ‘ciat-ciat’nya (bergaya seperti pahlawan entah siapa namanya). Abby & Tata yang sepertinya tidak capek2 main, kejar-kejaran, ngisengin Duta, main game, nonton Disney Jr atau baca komik.

Makanya, kalau Sabtu – Minggu begini sebenernya agak bingung mau dokumentasi apa. Dokumentasi anak lari2? wuih susye… Paling dapet punggungnya blur pula, halah… 

Untungnya di pagi hari Tata sempat “terfoto” waktu bikin craft. Sementara Yudhis sebenernya juga meneruskan project Samurai Helmetnya, tapi foto2nya mungkin disatukan setelah Samurainya selesai saja.

Untuk digiscrap hari ini aku murni mengambil materi jadi (bragbook). Sekalian ingin menunjukkan pada teman-teman bahwa memakai materi “instan” tidak masalah. Yang penting di dalam tantangan ini kan adalah pendokumentasian kegiatan anak selama 30 hari. Bisa digiscrap itu adalah BONUS. Jangan sampai karena melihat yang lain “sudah bisa” scrapbook trus jadi malah tidak jadi mengunggah foto2nya.

Kita jadikan momen ini kesempatan belajar yang menyenangkan, ini bukan kompetisi. Tidak ada menang atau kalah. Tidak ada yang paling hebat. Karena setiap dari kita unik, anak kita unik, kegiatan & kehidupan kita unik, dan niscaya indah.

Jadi teman2… jangan ragu-ragu. Unggah saja, have fun 🙂

Tata dan Kartu Pop Up

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.