TM #08 – Rencana Minggu 2

Tata & hobi craftnya

Setelah sukses melewati Minggu 1. Perjuangan berlanjut ke minggu ke 2 (lebay sekali yaah?? hehehe..). Biarkanlah lebay. Biar lebay asal cita-cita tercapay.. xixi..

Rencana minggu pertama berjalan sangat mulus. Bahkan aku merasa mendapat bonus karena anak-anak (& bapaknya) juga turut serta dalam program 15 menit nan sakti walau tidak setiap hari.

Yudhis & Abby sudah merasakan bahwa mereka bisa merapikan kamar kurang dari 15 menit. Kenyataan ini membuat mereka tidak malas lagi kalau disuruh merapikan kamar. Tinggal set timer, langsung JREENG semangaat!!

Tata juga terimbas dengan program ini. Apalagi untuk minggu kedua ini fokus memang ditujukan kepada kamar kecil di sebelah ruang kerja kami yang sekarang jadi gudang. Rencananya kalau kamar ini sudah rapi akan menjadi tempat prakarya Tata. Soalnya sekarang barang-barangnya berceceran.

Jadi rencana minggu ini adalah:

  • Kamar Tata done
  • Kamar Tata
  • Kamar Tata
  • Kamar Tata
  • Mainan Anak
  • Lemari Dapur
  • Kamar Tidur

Seperti biasa, tidak ingin sebuah target yang muluk-muluk. Biar sedikit asal setiap hari lebih baik daripada banyak tapi kemudian berhenti karena kelelahan. Minggu  baru… aku datang 😀

Tulisan menarik lainnya

Share this post

3 thoughts on “TM #08 – Rencana Minggu 2”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.