100days-newhabits-printable

Free Printable: 100 Days of New Habits

Menjaga konsistensi bukanlah sebuah hal yang mudah. Sebagaimana yang pernah aku bagi dalam postingku tahun lalu tentang “Membangun kebiasaan Baik pada Anak“, prosesnya naik turun, tarik ulur, bongkar pasang, perjalan jangka panjang. Kebahagiaan itu adalah ketika dalam prosesnya ternyata aku tidak sendirian. Ada banyak ibu-ibu lain yang juga sama-sama berjuang membangun konsistensi tak hanya untuk anak-anaknya, tapi juga untuk dirinya sendiri.

Untuk itu, di awal tahun ini aku ingin berbagi semangat dengan teman-teman seperjalanan.

Berikut adalah printable 100 days yang bisa diunduh GRATIS (silakan klik di setiap gambar untuk mengunduhnya). Ukurannya A3. Bisa diprint di 2 kertas A4 yang kemudian disatukan, tapi kalau di dekat rumah ada digital printing, bisa dibawa ke digital printing terdekat dan minta untuk cetak ukuran A3, serta minta laminatif dof.

Untuk pemakaiannya, aku menulisnya menggunakan spidol whiteboard (boardmarker) supaya bisa dihapus lagi kalau sudah selesai dan kertasnya bisa dipakai kembali.

100days-newhabits-RI01 100days-newhabits-RI02 100days-newhabits-RI03 100days-newhabits-RI04

Share this post

9 thoughts on “Free Printable: 100 Days of New Habits”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.