guitar

Tantangan Berlanjut

guitarYudhis terus berjuang melancarkan permainan gitarnya. Dia sudah tidak sabar ingin menuntaskan tantangan 10 lagu yang diberikan kepadanya. Sebenarnya permainannya sudah lumayan bagus, tapi aku sengaja menambahkan tantangan untuknya dengan menyesuaikan tangga nada sesuai dengan suaranya.

Di awal belajar gitar, Yudhis hanya memakai dua nada dasar, yaitu A dan C. Begitu mulai nyaman dengan kunci-kunci di dalam gitar, kini aku ingin Yudhis selalu menyesuaikan permainan gitarnya dengan tinggi suaranya sendiri. Nah, di sini tantangan baru untuknya. Jadi lagu-lagu tantangan yang sesungguhnya sudah lancar dia mainkan harus dia pelajari lagi (hampir semuanya) dari awal karena memakai nada dasar baru.

I know he’s a little upset, karena itu berarti waktunya untuk dapat reward makin jauh. Tapi aku berusaha meyakinkannya bahwa hadiah terbesar baginya adalah kemampuannya bermain gitar. Untungnya Yudhis masih semangat menyelesaikan tantangannya. Aku selalu bahagia kalau berhasil menyulut semangat dalam diri anak. Buatku itu yang terpenting. Dengan modal semangat, kesulitan sesulit apapun pasti bisa diatasi, dan itu modal besar untuk survive kan.. ^_^

Tulisan menarik lainnya

Share this post

1 thought on “Tantangan Berlanjut”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.