pelangi

Permainan gitar lagu “Pelangi”

Setelah sekitar satu minggu belajar,  Yudhis akhirnya berhasil menguasai permainan gitar untuk lagu “Pelangi” ciptaan Lala. Keberhasilannya itu ditandai dengan proses merekam permainannya, sejak awal hingga akhir.

Lagu ini tergolong tak mudah dimainkan dengan gitar. Ada akor-akor miring yang baru dan harus dipelajari Yudhis. Juga, pergerakan antar akor dan teknik memetik gitarnya tak sederhana. Tapi akhirnya Yudhis berhasil menyelesaikan dan merekamnya (walaupun hasil akhir rekamannya menurut Lala masih belum sempurna).

Dalam proyek lagu “Pelangi” ini, Yudhis juga mengolah sendiri video hasil rekamannya dengan Movie Maker; mulai pembuatan judul, menentukan transisi, penambahan teks, hingga akhirnya mengupload ke Youtube.

Sipp… saatnya bagi Yudhis untuk maju lagi ke tahap selanjutnya…

Pelangi

Wahai pelangi indah warnamu
Melengkung manis di langit yang biru
Tak pernah letih kumemandangmu
Oh pelangiku

Setiap hujan datang hatiku riang
Karena terbayang pelangi yang kan datang
Indah menjulang bagai tangga dari bintang
Lembut bagai selendang

Reff.
Malaikat pun datang
Membawa cerita indah dari sang Terang
Untuk semesta
Malaikat pun datang
Membawa cerita indah tentang Surga di Bumi

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.