belajar

Latihan Ujian Nasional SD (online)

Semakin hari, semakin banyak sarana dan fasilitas yang dapat kita manfaatkan untuk proses belajar anak-anak. Sebagian gratis, sebagian lagi berbayar; tinggal pilih sesuai kebutuhan.

Beberapa hari terakhir ini, Yudhis mencoba melakukan simulasi Ujian Nasional SD dengan cara mengerjakan soal UNAS online. Caranya dengan mengerjakan Latihan Soal Ujian Nasional/Ujian Akhir Sekolah tingkat SD yang ada di situs Invir. Gratis. Tak perlu membayar.

Untuk tingkat SD, ada mata pelajaran Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan PKN; mulai tahun 2003-2008.

Proses pengerjaannya praktis. Tinggal pilih mata pelajaran dan tahunnya, terus mengerjakan soal dengan waktu yang diberikan. Jawabannya langsung dikerjakan online dan setelah selesai langsung ketahuan nilainya berapa dan mana jawaban yang benar/salah.

Sampai hari ini, Yudhis sudah mencoba soal ujian Bahasa Indonesia, IPA, dan Bahasa Inggris. So far so good. Karena feedback-nya langsung dan hasil ujiannya bagus, Yudhis menjadi makin bersemangat belajar.

Bagi yang membutuhkan silakan dicoba. Soal ujiannya bukan hanya tingkat SD. Ada juga soal-soal ujian tingkat SMP dan SMA.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

9 thoughts on “Latihan Ujian Nasional SD (online)”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.