Duta-pre-K-100a

Duta selesai pre-K Math di IXL

Mengikuti kakak-kakaknya, Duta belajar “game” matematika di IXL Math. Hampir setiap hari proses belajar dan aku selalu menemani prosesnya.

Proses belajar Duta relatif longgar. Aku memilihkan materi yang menurutku sudah dikuasainya dan sedikit demi sedikit menambahkannya. Duta belajar melompat-lompat, mulai pre-K, Kindergarten, dan kelas 1. Duta sangat suka penjumlahan dan pengurangan, serta geometri.

“Sertifikat” ini adalah dokumentasi proses belajar Duta.

Duta-pre-K-100a

Tulisan menarik lainnya

Share this post

4 thoughts on “Duta selesai pre-K Math di IXL”

  1. Alfin Mayardiansyah

    Selamat siang Rumah Inspirasi..saya mau tanya di salah satu terbitan majalah Intisari, Rumah Inspirasi pernah menyebutkan membeli buku Kurikulum Homeschooling standar amerika..Apa ya nama bukunya dan dibeli dimana.
    Selain itu,saya dan istri juga ingin HS anak2 kami..usia 3 th dan 1 tahun.Semoga kami bisa bertanya2 ke Rumah Inspirasi untuk menambah wawasan tentang HS.
    Terima Kaih

    1. Kami tidak membeli buku kurikulum, tapi sebagian proses belajar kami mengacu pd kurikulum luar. Misalnya: proses belajar matematika menggunakan materi IXL.com. Utk usia 0-6 tahun, proses belajarnya bisa dimulai dari homeschooling anak usia dini. Feel free jika ada hal yang ingin ditanyakan 🙂

  2. iya pak, ikutin Anie Nurwulan juga, gimana caranya jadi member IXLnya, saya tinggal di Aceh pak. tepatnya Aceh Tengah nih. buat bahan2 belajar HS juga masih terbatas n mahal disini.. mohon info ya pak

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.