party

Posting Pertama

Blogging PertamaAkhirnya blogging lagi.. 🙂

Salah satu resolusi ulang tahunku kali ini adalah “kembali blogging”, hehe.. Karena ternyata once I stop blogging, mau mulainya lagi susahnyaa.. bukan main.  Adaa aja kendala untuk bisa duduk tenang depan komputer untuk ngetik. Dan once I delayed a story, makin bingung mau mulai cerita dari mana, karena rasanya banyaaak sekali yang mau dibagi. Keinginan untuk posting rasanya seperti keinginan untuk diet, hehe.. semangat di depan, tapi mengendur lagi di beberapa hari setelahnya. Tapi lebih baik berniat kan daripada nggak niat sama sekali 😉

Posting pertama ini (sengaja nggak sengaja) bertepatan dengan hari ulangtahun aku hari ini. Biar gampang aja kali ya maksudnya untuk mengingat-ingat kapan pertama kali mulai blogging lagi di tempat baru pula. Naah… ini juga nih, mulai hari ini kami sekeluarga pindah dari sumardiono.com ke rumahinspirasi.com –> why? Alasan terbesar adalah karena sumardiono.com itu sebenarnya situs percobaan, awal pertama kali aku belajar bikin situs dengan joomla. Bener-bener tadinya situs itu hanya untuk menjadi situs pribadi tempat tracking journal homeschooling anak-anak. Nggak nyangka dari situs itu aku jadi dapet temen buanyaaaaak banget, di titik itu aku hepi banget, tapi konsekwensinya adalah situs itu menjadi berat sekali, dan itu membuatku harus sering2 update versi ke joomla yang baru. Padahal setiap update itu deg2an karena kemungkinan sitenya broken itu besar banget. Makin kusut ketika joomla pindah dari 1.1 ke 1.5… weits.. itumah major upgrade. Sutralah.. sejak saat itu agak2 ilfil mau posting di joomla, apalagi sejak wordpress semakin sakti, semakin powerful, semakin gampang untuk upgrade, semakin bisa dibikin seperti situs, semakin gampang mau upload dari mana aja (hp, email dll), semakin gampang integrasinya dengan youtube, facebook, dll .. semakin deh, rasanya pengen pindah ke wordpress.

Alasan kedua, mas Aar merasa situs itu terlalu narsis karena memakai namanya sebagai nama situs. Dulu, waktu awal bikin situs, alasan pakai nama Sumardiono karena situs itu menjadi rumah maya keluarga Sumardiono.. tapi lama2 begitu situs itu membesar dan beredar, mas Aar jadi merasa nggak nyaman. Dan karena sesungguhnya memang fokus dari situs keluarga kami itu adalah jurnal homeschooling Yudhis, Tata (tambah Duta), nama situs rumahinspirasi.com rasanya lebih sreg, sesuai dengan doa dan harapan kami menjadikan sebuah rumah maya yang bisa menjadi rumah inspirasi bagi siapa saja, terutama sahabat-sahabat kami di dunia maya.

Jadi… selamat datang di rumah baru kami 🙂 semoga aku berhasil menjalankan resolusi ulangtahunku tahun ini untuk kembali blogging, kembali menuliskan progress homeschooling anak2, kembali berbagi cerita dan resource2 menarik sepurtar pendidikan anak2 🙂 … terima kasih sudah berkunjung, terima kasih sudah menjadi sahabat dari sumardiono.com — situs itu tetap ada sampai pada suatu hari Tuhan melapangkan jalan untuk memindahkan isi rumah di sana ke sini 🙂

party

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.