rumah baru

Rumah baru

rumah baruAkhirnya situs RumahInspirasi jadi juga. Itulah ucapan pertama yang ingin aku tuliskan.

Terima kasih kepada Lala yang akhirnya sempat membuat situs ini setelah sempat tertunda cukup lama.

Hari ini, 24 Juli 2009, bertepatan dengan ulang tahun Lala, Rumah Inspirasi mulai mengudara walaupun desainnya masih belum rapi.

“Yang penting dimulai dan bergulir,” kata Lala. “Daripada menunggu lengkap dan sempurna, ternyata justru tak berjalan. Sementara momen peristiwa belajar anak-anak terus berjalan dan tak bisa kembali. Momen-momen itu terlalu sayang kalau lewat begitu saja tanpa didokumentasikan menjadi sebuah catatan proses pembelajaran melalui homeschooling.”

Jadilah akhirnya rumah baru ini meluncur dengan prinsip “yang penting ada dulu”. Seperti yang ditulis Lala, untuk sementara seluruh materi yang ada di situs sumardiono.com tetap dibiarkan di sana. Dan situs ini betul-betul mulai dari kosong dengan langkah yang terus diayunkan ke masa depan.

Sedikit demi sedikit, kami ingin mencatat proses belajar dan perkembangan yang dialami Yudhis (8), Tata (4.5) dan Duta (1). Yang penting bola mulai digulirkan dan setiap momen dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Mengutip dari film Kungfu Panda:
“Yesterday is history, tomorrow is mystery, and today is a gift. That’s why they call it ‘present’”

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.