pameran

Penggalangan dana di SecondLife

Ibu-ibu yang tergabung dengan Second Life for Education (SLED) Indonesia mengadakan acara internasional penggalangan dana untuk korban bencana Mentawai dan Merapi. Acaranya berupa pameran foto, pemutaran video, merchandize bazaar, dan kegiatan sosial selama satu minggu, mulai 11-18 Nopember 2010. Dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada korban bencana melalui jaringan yang dimiliki oleh para aktivits SLED-Id.

Kegiatan ini baru direncanakan satu minggu yang lalu dan langsung dieksekusi bersama-sama dengan membangun tempat acara, menyiapkan foto dan video, membuat publikasi, serta menggerakkan jaringan internasional yang dimiliki oleh para anggota SLED-Id.

Kegiatan ini mendapat banyak dukungan dari berbagai khalayak di SecondLife. Publikasi tentang kegiatan ini sudah muncul di pengumuman Event resmi SecondLife dan Secondtimes Jepang. Donasi sudah mulai terisi walaupun acara resmi belum dimulai. Dalam acara pembukaan, dijadwalkan akan ada kuliah dari Prof. Zeppo Romano (RL: Bill Shields), seorang Hydrogeologist dan dosen di Illinois State University.

Foto-foto lokasi penggalangan dana:

Siap menerima tamu dengan sanggul, kebaya & hak tinggi
Pameran Foto – Penggalangan dana untuk Indonesia
Ruang pameran dan pertemuan

Mau berkunjung ke lokasi penggalangan dana? Silakan teleport ke lokasi acara:
http://maps.secondlife.com/secondlife/Madhupak/246/205/88

Background:
SecondLife adalah platform 3D yang banyak dipakai untuk bermain game, model, dan simulasi. Beberapa tahun terakhir, mulai muncul gerakan pemakaian SecondLife untuk dunia pendidikan, yang dikenal dengan gerakan Second Life for Education (SLED). Banyak lembaga besar seperti NASA, The Abyss Observatory, berbagai museum, perpustakaan, dan perguruan tinggi.

Di Indonesia, beberapa orang ibu-ibu praktisi pendidikan berbasis keluarga mulai membuat rintisan SLED Indonesia. Mereka membuat grup di Facebook, membuat blog, dan melakukan pertemuan setiap hari Jumat.

Blog aktivis SLED-id
:
Ines Ogura: http://inesogura.weebly.com
Lala Rembrandt: http://sl.rumahinspirasi.com
Marcel Mosswood: http://marcelmosswood.blogspot.com
Annafarida Maggiore: http://learnthenteach.wordpress.com
Frensisca Tamalyn: http://frensiscatamalyn.blogspot.com/

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.