GambarTata

Belajar Menggambar dengan Aplikasi di iPad

Menurut teori Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelelligences), salah satu cara mengenali jenis kecerdasan anak adalah dengan mengamati kegiatan yang dilakukan anak saat waktu luang.

Nah, menggunakan pendekatan sederhana itu, salah satu jenis kecerdasan Tata adalah kecerdasan visual. Sebab, diantara waktu-waktu senggangnya, Tata sangat sering menggunakannya untuk menggambar. Pada awalnya gambar yang dibuatnya di kertas. Kemudian dia menggunakan iPad milik Lala (ibunya). Dan kemudian Tata menikmati proses menggambarnya di iPad.

Proses belajar itu berlangsung tidak terstruktur, otodidak. Tata menggunakan tutorial semacam Drago Art sebagai sumber proses belajarnya. Tapi lebih sering dia menggambar sendiri sesukanya. Maunya gambar suka-suka dan untuk hal ini Tata agak susah diberi tahu. Mungkin memang dasarnya seniman, hehehe… Untunglah dia menuruti saran ibunya agar mendokumentasikan proses menggambarnya dengan membuat screenshot proses menggambar yang dilakukannya.

O iya, untuk proses menggambar ini, Tata pernah menggunakan aplikasi menggambar Sketchbook Pro. Sekarang Tata lebih suka menggunakan aplikasi Adobe Ideas.

Menggambar di iPad

 

Share this post

4 thoughts on “Belajar Menggambar dengan Aplikasi di iPad”

  1. Terimakasih…akhirnya rumahinspirasi update kembali setelah beberapa hari tidak bisa saya akses. Ternyata rumahinspirasi merubah tampilannya, Menjadi semakin baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.