2015-09-03 Duta Reading Eggs - selesai

Duta Menyelesaikan Reading Eggs

Sekitar beberapa bulan menjalani proses belajar di Reading Eggs, tadi pagi Duta ternyata berhasil menyelesaikannya. Reading Eggs adalah tools yang kami gunakan untuk proses Duta belajar bahasa Inggris.

Aku tidak terlalu menyadari hal itu saat Duta memanggilku ketika dia sedang belajar.

“Sini deh, pak,” kata Duta dengan bahagia sambil memaksa agar aku mendatanginya. Aku hentikan sebentar kegiatanku menyeterika baju dan beranjak menuju kamar untuk melihat Duta yang sedang belajar Reading Eggs.

Ternyata, Duta mau menunjukkan bahwa dia sudah menyelesaikan semua materi belajar di Reading Eggs!

2015-09-03 Duta Reading Eggs - selesai

***

Pada waktu memulai proses belajar Reading Eggs, sebenarnya Duta sudah di level 12. Tapi Duta tidak mau langsung mengerjakan level 12. Dia mau mengulang semuanya dari level 1.

Jadilah hampir setiap hari Duta belajar Reading Eggs, setahap demi setahap. Kadang aku menemaninya, kadang dia melakukannya sendiri di komputerku.

***

Lalu bagaimana selanjutnya?

“Setelah ini Duta mau apa? Duta mau melanjutkan story land?” tanyaku.
“Sudah,” kata Duta.

“Sudah membaca semua bukunya?” tanyaku.
“Sudah kok. Aku sudah semua.”

“Kalau skills bank?” tanyaku sambil merujuk kegiatan mengeja (spelling)
“Belum semua. Tapi aku mau lanjut Reading Eggspress,” kata Duta

Kami pun sepakat, Duta akan melanjutkan ke level Reading Eggspress sambil berlatih mengeja di Skill Bank. Kelihatannya, aku harus lebih dekat menemaninya untuk memastikan dia memiliki bantuan saat dibutuhkan.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

10 thoughts on “Duta Menyelesaikan Reading Eggs”

  1. Salam Kenal…
    Pak Aar n Bu Lala…saya berminat mendapatkan buku2 homescholing keluaran Rumah Inspirasi dalam bentuk fisik tidak e-book…bagaimana caranya…mohon informasinya…
    Terima Kasih

  2. Salam mas Aar…
    Kalau boleh tau, sejak usia berapa Duta mulai belajar Reading Eggs? Usia Duta sekarang brp? Dimana saya bisa dapat aplikasi Reading Eggs dsb yg dipelajari Duta?

    1. Mbak Fitria, Duta sekarang 7 tahun. Dia mulai Reading Eggs sekitar usia 6 tahun. Kami biasanya membuka pendaftaran, tapi saat ini sedang penuh. Kalau ada pendaftaran baru lagi nanti dikabarkan melalui newsletter Rumah Inspirasi.

  3. Pak Aar…

    apakah untuk pendaftaran reading eggs ada kemungkinan di buka dalam waktu dekat ini, mohon infonya ya Pak…terima kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.